Thursday, November 21, 2019

Ragu Tertipu Harga kontraktor Bangunan? Terapkan 4 Tips Memilih Kontraktor Bangunan Ini

Kontraktor bangunan berperan penting membuat bangunan dapat berdiri sesuai keinginan, tatkala tepat memilih maka perencanaan keseluruhan bangunan memberikan kepuasan. Sayangnya tak mudah menemukan kontraktor yang tepat, apalagi banyak jasa kontraktor bermunculan dan tak sesuai dengan visi misi yang diterapkan. Jika salah memilih, menimbulkan masalah dikemudian hari dan sulit dihilangkan.


Source via: Pagar.besi

Tips Memilih Kontraktor Bangunan yang Tepat


Sejatinya, memilih kontraktor bangunan harus disesuaikan dengan budget agar tidak memberatkan. Selain itu jangan terpaku pada harga kontraktor bangunan yang murah, walaupun mahal asalkan berkualitas sangat dianjurkan. Ibarat pepatah, lebih baik membeli yang mahal namun berkualitas dan awet bertahan bertahun-tahun dibanding murah tetapi tidak baik. Berikut ada 4 tips memiih kontraktor bangunan yang tepat, diantaranya adalah:


1. Mencari Referensi


Source via: Suara.com

Sebelum memilih, usahakan mencari kumpulan kontraktor sebanyak mungkin. Tujuannya agar mudah membedakan kualitas kontraktor yang satu dan lainnya, bandingkanlah portofolio dan cara pengerjaannya cepat atau tidak. Caranya pun mudah, manfaatkanlah jaingan Anda, mintalah saran dan kritik teman-teman mengenai kontraktor bangunan yang mereka kenal.

2. Mengutamakan Biaya yang Dipatok

Tak dipungkiri perbedaan harga kontraktor bangunan membuat seseorang dilema memilih kontraktor yang tepat. Apalagi budget menjadi peranan penting bangunan maupun rumah Anda dapat berdiri sesuai keinginan atau tidak, maka bermusyawarahlah dengan keluarga sehingga tepat memilih. Jika salah satu anggota keluarga tak setuju, carilah alasannya sehingga tidak ada asumsi menduga-duga. Pasalnya pilihan kontraktor bangunan awal dari proses pembangunan yang panjang.

3. Mengetahui Pihak Kontraktor Bersedia Di Kontrak Atau Tidak

Zaman sudah modern dan banyak orang tak bertanggung jawab mengambil kesempatan dalam kesempitan, termasuk masalah kontraktor bangunan. Maraknya beragam bangunan membuat banyak pihak ingin diuntungkan, mereka akan membuat calon klien percaya dengan segala hal karena sudah dipikirkan dengan matang. Bahkan banyak yang tertipu dengan penyuguhkan yang maksimal dan terjangkau. Solusinya adalah memilih kontraktor bangunan yang bersedia di kontrak dan menandatangani surat perjanjian sehingga Anda tak dirugikan, mereka akan bekerja maksimal selama pembangunan dikerjakan.

4. Tidak Terburu-buru Memilih

Kebanyakan orang langsung memilih tatkala mendapat informasi harga kontraktor bangunan yang murah. Padahal terburu-buru memilih membuat Anda rawan tertipu dan berujung proses pembangunan yang terhambat, apalagi pembangunan memakan waktu yang panjang dan biaya yang tidak sedikit. Pastikan memilih kontraktor yang tepat dengan mengetahui apakah para pekerjanya sigap dan cekatan atau tidak. Carilah informasi jasa tersebut bersedia menerima kritik dan pendapat atau malah bekerja seenaknya sendiri tanpa sesuai perintah. Memang, memilih kontraktor bangunan tidak mudah karena terkadang banyak kendala. Namun ke 4 tips diatas dapat dijadikan acuan memilih kontraktor yang tepat, jangan pernah ragu dengan pilihan ketika dirasa sudah tepat. Pastikan Anda memantau proses pembangunan agar berjalan sesuai harapan.

No comments:

Post a Comment